logo rilis

Ridwan Kamil: Tugas Partai Beri Pendidikan Politik ke Masyarakat
Kontributor
Sukma Alam
12 Juni 2018, 13:56 WIB
Ridwan Kamil: Tugas Partai Beri Pendidikan Politik ke Masyarakat
Ridwan Kamil. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menegaskan, partai politik harus rajin memberikan pendidikan politik agar masyarakat dapat menggunakan akal sehatnya saat berpartisipasi dalam setiap kegiatan politik. 

"Tugas partai memberi pendidikan politik agar warga kritis, mau berpolitik dengan akal sehat," ujarnya dalam keterangan pers NasDem, Selasa (12/6/2018).

Emil yang meraih lebih dari 300 penghargaan saat menjabat sebagai wali kota Bandung ini menyampaikan pandangannya terkait cara berpolitik yang baik, khususnya untuk memikat hati warga Jawa Barat.

"Tugas parpol di mata saya adalah memberikan pelayanan publik. Parpol jangan hanya hadir 5 tahun sekali di saat pemilu. Saya titip NasDem harus punya program nyata di bidang sosial, lingkungan, advokasi, yang di luar pilkada. Jadi programnya bisa terus terasa oleh masyarakat," terang Emil.

Emil pun mengajak Partai NasDem agar tidak pernah berhenti memberikan pelayanan publik agar masyarakat dapat terus merasakan manfaatnya. Menurutnya, akal sehat sangat penting digunakan dalam politik agar masyarakat dapat memilih wakil rakyat secara lebih objektif.

"Masyarakat Jabar mudah jatuh hati. Asalkan harus didekati dengan cara yang baik. Datanglah dengan silaturahmi, memberikan pendidikan politik, dan terus memberikan pelayanan publik. Dengan begitu In Sya Allah NasDem bisa jadi partai pilihan di Jabar," terang Emil.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)