logo rilis

Ridwan Kamil Jagokan Timnas Jerman Juara Piala Dunia
Kontributor
Sukma Alam
18 Juni 2018, 02:50 WIB
Ridwan Kamil Jagokan Timnas Jerman Juara Piala Dunia
Ridwan Kamil. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Bandung— Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung tim nasional Jerman menjadi juara Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Menurutnya, Timnas Jerman dihuni pemain-pemain top dunia, sehingga dirinya yakin bakal menang. 

"Jerman itu tidak mengandalkan satu atau dua orang saja karena kualitas pemainnya merata," ujarnya di Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini memperkirakan, ada dua tim yang menjadi lawan berat bagi Jerman di Piala Dunia 2018 yakni Spanyol dan Prancis.

"Namun saya kira kekuatan negara-negara dunia sekarang sudah semakin seragam," tutur pria berusia 46 tahun yang mengaku menggemari Mesut Oezil dan Thomas Mueller itu.

Berbicara soal tim jagoan di Piala Dunia 2018, Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie yang juga hadir di rumah Oesman Sapta juga angkat bicara.

Jimly mengatakan, dirinya mendukung tim nasional Spanyol menjadi kampiun.

"Saya lebih tertarik ke Spanyol. Mungkin nasib saja bisa sama kuat 3-3 melawan Portugal di pertandingan terakhir," tutur Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2003-2008 tersebut.

Piala Dunia 2018 yang berlangsung 14 Juni-15 Juli 2018 di Rusia memang menjadi magnet bagi pencinta bola di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di Tanah Air, tidak hanya masyarakat umum, demam kejuaraan empat tahun ini sekali juga menghinggapi para pejabat.

Seperti misalnya, Ketua DPD Oesman Sapta Odang yang senang jika Portugal menjadi juara. Sedangkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap Spanyol yang keluar sebagai kampiun.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)