logo rilis
Ridwan Kamil: Bukan Konvensi Pilih Satu Calon, tapi...
Kontributor
Arman Putra
09 Desember 2017, 18:53 WIB
Ridwan Kamil: Bukan Konvensi Pilih Satu Calon, tapi...
ILUSTRASI: Hafidz Faza

RILIS.ID, Bandung— Bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil menilai, gagasan dari tokoh - tokoh Jawa Barat sangat diperlukan untuk menentukan figur yang layak dijadikan wakilnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub).

"Ujung - ujungnya kan saya butuh input, jadi sebetulnya bukan konvensi memilih satu calon, ini musyawarah dari para tokoh Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).

Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil mengatakan, gagasan tokoh - tokoh Jawa Barat sangat diperlukan mengingat permasalahan Jawa Barat kompleks dan figur yang ditetapkan nantinya mempunya kapasitas menjawab tantangan pembangunan.

"Yang saya anggap sebagai orang tua, supaya memberikan input yang lengkap sehingga pada saat saya memberikan keputusan itu yang terbaik," katanya.

Namun, adanya konstalasi partai yang memunculkan sikap tidak sepakat, menurut Kang Emil ini masih dalam batas kewajaran.

"Ya dalam politik mah selalu ada dinamika, jadi kita komunikasikan lebih baik dan rasional," terangnya.

Sebelumnya, bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil menilai, perlu ada cara tepat menentukan figur pendamping agar bisa diterima semua partai koalisi.

Dua partai pendukung yaitu PPP dan Golkar saat ini paling mencolok mengajukan kadernya.

"Semua partai menginginkan wakilnya, sedang dicari cara untuk bisa diterima semua pihak. Golkar menginginkan wakilnya, PPP menginginkan wakilnya," ungkap Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat.

Bahkan, penentuan figur tidak ingin sesumbar tanpa melibatkan partai. "Saya tidak pernah mengumbar janji soal wakil. Saya selalu bilang urusan wakil itu harus disepakati semua partai koalisi," katanya.

Dua kader partai pendukung yang saling kekeuh untuk dipertimbangkan yaitu dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Uu Ruzhanul Ulum, sedangkan dari Golkar yaitu Daniel Muttaqien Syafiudin.


Tags
#Ridwan Kamil
#Pilgub Jabar
#Tentukan Wakil
#Masukan Tokoh
500
komentar (0)