logo rilis
Ribuan Warga dan Polisi Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad
Kontributor
Syahrain F.
27 Maret 2018, 01:23 WIB
Ribuan Warga dan Polisi Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono hadir di Al-Markaz Al Islami Makassar untuk menjadi penceramah dalam Tabligh Akbar yang digelar pada Senin (26/3/2018) malam. Ribuan warga dan anggota kepolisian tampak memadati masjid. FOTO: Twitter/Daeng_Info

RILIS.ID, Makassar— Ribuan jamaah yang terdiri dari anggota Polri maupun warga menghadiri Tabligh Akbar di masjid Al Markaz Al Islami, Senin (26/3/2018). Mereka hadir untuk mendengerkan ceramah agama yang disampaikan da'i kondang Ustadz Abdul Somad Lc (UAS).

"Alhamdulillah, antusiasme dari masyarakat sangat tinggi karena ada ribuan jamaah yang sejak sore menunggu kedatangan Ustadz Somad," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar.

Tabligh akbar yang digelar oleh Polda Sulsel itu mengambil tema "Menjaga Keutuhan NKRI Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah".

Masjid yang mampu menampung 50 ribu jamaah itu terlihat sangat ramai sejak sore hari. Mereka tampak antusias menantikan ceramah seorang ustadz yang biasanya mereka dengarkan melalui layar kaca atau media sosial.

Dalam tabligh akbar itu, UAS menyampaikan beberapa pesan utama, antara lain agar umat Islam senantiasa menjaga salat lima waktu dengan berjamaah.

UAS juga mengajak umat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah, tetap istiqamah di jalan dakwah atau di jalan Allah, kemudian mengajak warga Makassar untuk selalu mendidik anak-anak sesuai tuntunan Al Quran.

Para jemaah menyimak tausiyah UAS selama 45 menit. Dengan gaya khasnya, UAS pun sempat melempar canda kepada para jemaah hingga mengundang tawa.

Terakhir UAS menyampaikan apresiasinya kepada Polda Sulsel yang telah menyelenggarakan Tabligh Akbar dan zikir bersama di Masjid Al Markaz Al Islami itu.

UAS juga merasa senang dengan antusiasme warga Makassar yang menghadiri kegiatan tersebut. Ia berharap kedatangan umat muslim ke masjid Al Markaz semata hanya karena Allah.

Sebelum kedatangan UAS, terlebih dahulu digelar zikir akbar. Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dalam kesempatan tersebut juga memberikan sambutan dengan mengharapkan agar warga Makassar dapat mewujudkan Pilkada Damai di Sulawesi Selatan.

 

 

Sumber: ANTARA


komentar (0)