logo rilis
Resto Ayam Chicking Asal Dubai Buka Gerai Ketujuh di Jakarta
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
23 Mei 2018, 18:40 WIB
Resto Ayam Chicking Asal Dubai Buka Gerai Ketujuh di Jakarta
Resto ayam asal Dubai, Uni Emirat Arab, Chicking membuka gerai di Indonesia. FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi.

RILIS.ID, Jakarta— Resto ayam asal Dubai, Uni Emirat Arab, Chicking, terus melakukan ekspansi di Indonesia dengan membuka gerai ketujuhnya di Plaza Kalibata, Jakarta. Pembukaan cabang ketujuh dilakukan setelah resto asal Dubai di bawah lisensi PT Ayam Top Dubai itu sukses diterima di pasar Indonesia. 

Presiden Direktur PT Ayam Top Dubai, Hengki Setiawan, mengatakan, keberadaan Chicking adalah untuk memberikan alternatif kepada masyarakat terhadap resto ayam. Pasalnya, saat ini pasar Indonesia didominasi oleh resto ayam asal Amerika dan Eropa. 

"Ini dari Dubai. Di negara Dubai tidak ada sertifikat halal, karena sudah pasti semuanya halal. Makanan kita unik, kita tidak seperti fast food lainnya," kata Hengki di Plaza Kalibata, Jakarta, Rabu (23/5/2018). 

Keunikan Chicking, ujar Hengki, karena adanya menu cita rasa yang khas, salah satunya Flaming Grilled Chicken. Menu unggulan yang dibuat dengan potongan ayam dipanggang dan dibumbui itu menjadi menu terlaris. 

Selain itu juga ada Chicking Rice, yakni hidangan nasi kuning yang terinspirasi dari Biryani. 

"Kita juga punya burger, burger kita khas, lebih gede dan membuat kita kenyang. Daging kita 100 gram. Kita juga punya kopi dan teh Arab," ujar Hengki. 

Chicking sendiri memulai ekspansinya di Indonesia pada Mei 2017 dengan membuka gerai pertamanya di Royal Plaza Surabaya. Nantinya, Chicking menargetkan 10 gerai pada tahun ini. 

"Respons masyarakat bagus. Bahkan di BSD brand kita lebih laris daripada brand-brand besar lain," ungkapnya. 

Chicking merupakan jaringan internasional resto halal dari Dubai yang didirikan pada 2000 silam. Resto ayam ini telah berkembang di lebih dari 15 negara dengan 100 gerai di antaranya Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan Malaysia, Belanda, United Kingdom dan Indonesia. 

"Pertumbuhan yang menakjubkan ini disebabkan Chicking sangat memahami apa yang disukai oleh banyak keluarga Indonesia," pungkasnya.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


500
komentar (0)