logo rilis

Resolusi Sehat 2019, Tren Diet Ini Wajib Dicoba
Kontributor
Ning Triasih
03 Januari 2019, 22:03 WIB
Resolusi Sehat 2019, Tren Diet Ini Wajib Dicoba
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Tahun 2018 telah berakhir dan berganti ke 2019. Resolusi tahun baru akan kurang legkap jika tak dihiasi dengan harapan untuk hidup lebih sehat dan bertubuh ideal.

Untuk mewujudkannya, ada beberapa jenis diet yang bisa Anda coba di 2019. Apa saja? Melansir dari Hellosehat, berikut mpat tren diet yang bisa dicoba di 2019.

1. Diet mayo

Diet mayo merupakan diet yang mengutamakan pemasukan jumlah kalori setiap hari dengan mempertimbangkan kebutuhan kalori dan apa tujuan diet Anda. Pada umumnya, diet mayo merekomendasikan Anda untuk memenuhi antara 1200-1800 kalori per hari, tidak boleh kurang dari ini. Diet ini juga mengharuskan Anda membatasi asupan garam dan karbohidrat.

2. Diet keto

Diet keto atau ketogenik adalah diet tahun 2019 yang bisa Anda lakukan. Diet ini menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan memperbanyak asupan protein dan lemak. 

3. Diet rendah garam

Diet rendah garam diperkirakan akan booming lagi sebagai tren diet tahun 2019 yang diklaim bisa menurunkan berat badan cukup cepat. Sesuai dengan namanya, diet ini akan sangat membatasi asupan garam dalam setiap makanan Anda, baik makanan utama maupun camilan. Beberapa orang bahkan mungkin akan menyetop makan garam sama sekali selama menjalani diet non-garam.

Mengurangi makan garam terbukti efektif membantu mengurangi berat badan. Pasalnya, mengonsumsi satu gram garam meja (setara 400 miligram natrium) saja dapat menambah berat badan hingga 1 kilogram. Selain itu, diet rendah garam juga membantu Anda terhindar dari risiko hipertensi dan masalah jantung lainnya.

4. Diet Thonon

Pamor diet Thonon sepertinya akan semakin menanjak sebagai tren diet tahun 2019 nanti. Diet Thonon adalah pola makan tinggi protein sambil memotong asupan kalori harian hingga setengahnya. Umumnya dari minimal 1,200 kalori per hari dikurangi menjadi hanya 600-800 kalori per hari.

Diet ini sempat membuat heboh kalangan selebritas Hollywood tahun lalu karena diklaim bisa menurunkan berat badan 5 kilogram berat badan hanya dalam 14 hari. Tertarik untuk mencoba?


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)