logo rilis

Resmi, Laga Persija vs Persib Digeser Pada 30 Juni 2018
Kontributor

27 April 2018, 16:51 WIB
Resmi, Laga Persija vs Persib Digeser Pada 30 Juni 2018
Persija. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Dari jadwal Go-Jek Liga 1 2018 yang telah dirilis beberapa pekan lalu, Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-6 atau tepatnya pada Sabtu, 28 April 2018. Kedua tim papan atas itu pun, sudah bersiap untuk melakoni laga tersebut.

Dalam perkembangannya, laga Macan Kemayoran kontra Maung Bandung itu tidak bisa digelar sesuai dengan jadwal semula. 

Menurut COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, ada imbauan dari pihak kepolisian untuk memindahkan jadwal pertandingan tersebut. Himbauan itu disampaikan dalam surat resmi dari pihak kepolisian yang bernomor B/9069/IV/2018/Datro.

 “Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu dikarenakan pelaksanaan laga Persija vs Persib berdekatan dengan perayaan hari buruh,” jelas Tigor dalam siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (27/4/2018).

Terkait jadwal pengganti, lanjut Tigor, pihaknya langsung mengadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Mulai dari klub, pihak pengamanan, dan juga kebutuhan pelaksanaan siaran langsung televisi. Khusus untuk klub, PT LIB tidak hanya berhubungan dengan Persija dan Persib, namun juga berkoordinasi dengan dengan beberapa klub lain yang berpotensi kena imbas pemindahan jadwal Persija versus Persib.

“Jadi aspek yang harus dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal yang available antara kedua tim yang bertanding. Kami harus juga mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat,” beber Tigor.

Setelah mempertimbangkan beberapa aspek tersebut, maka laga Persija vs Persib akan digeser pada 30 Juni 2018. Bukan pada 3 Mei seperti yang didengungkan selama ini. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti,” ungkap Tigor.

Pada klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 hingga pekan kelima, Persija saat ini menduduki peringkat kedua dengan torehan 10 poin. Sedangkan Persib berada di peringkat ketujuh dengan koleksi delapan poin.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)