logo rilis

Resep Es Kepal Matcha, Rekomendasi untuk Buka Puasa
Kontributor
Ning Triasih
28 Mei 2018, 14:45 WIB
Resep Es Kepal Matcha, Rekomendasi untuk Buka Puasa
FOTO: Instagram/@dietmulaibesok

RILIS.ID, Jakarta— Buka puasa, paling enak dengan yang segar dan manis. Kira-kira apa menu yang pas? Es kepal matcha bisa jadi pilihan Anda.

Ya, siapa yang tak kenal es kepal yang tengah naik daun ini. Jajanan manis nan lezat ini merupakan revolusi dari es serut sirup yang dahulu pernah dijajakan menggunakan gerobak-gerobak.

Bedanya, es kepal sahabat milo ini dikemas lebih menarik dan modern. Minat ingin membuat es kepal kekinian ini untuk menu berbuka Anda? Berikut resepnya diambil dari unggahan Instahgram @dietmulaibesok.

Untuk bisa menikmati es kepal matcha buatan sendiri, cukup siapkan dua bungkus coklat rasa matcha, 30 gram susu kental manis full cream, sedikit air hangat dan topping sesuai selera, misalnya kacang almond, pocky matcha, kitkat greentea dan sebagainya.

Nah, setelah semua bahan disiapkan, langkah selanjutny adalah tinggal eksekusi.

Cara membuatnya, campurkan seluruh bahan-bahan tadi seperti coklat matcha bubuk, susu kental manis dan air hangat. Aduk sampai rata dan semua bahan larut. Siapkan es batu serut kemudian kepal-kepal.

Setelah itu, siapkan wadah. Anda bisa menggunakan wadah plastik atau kaca, sesuai selera Anda. Letakkan es serut yang telah dikepal-kepal tadi ke dalam wajah, kemudian siram dengan larutan matcha yang telah diracik sebelumnya. Terakhir, bero topping sesuai selera dan jadi deh. Es kepal matcha pun siap disantap untuk berbuka. Selamat mencoba!

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)