logo rilis

Relawan Jokowi Janji Menangkan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim
Kontributor
Sukma Alam
23 Maret 2018, 08:41 WIB
Relawan Jokowi Janji Menangkan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim
Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul). FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetiyo

RILIS.ID, Surabaya— Sejumlah relawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur berjanji akan memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno pada Pilkada serentak 2018.

"Kami berkomitmen mengawal pemenangan Gus Ipul-Puti sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode mendatang, dan Jokowi sebagai Presiden Indonesia dua periode," ujar Koordinator Seknas Jokowi Jatim, Sapto Raharjo di Surabaya, Kamis (22/3) kemarin.

Menurut dia, sejak Puti ditetapkan menjadi pendamping Gus Ipul, maka relawan-relawan Jokowi di Jatim menyatakan mendukung penuh.

Alasan lainya, kata dia, karena melihat Gus lpul telah mempunyai pengalaman birokrasi selama dua periode, kemudian Puti mempunyai pengalaman legislatif selama dua periode.

"Bagi para relawan Jokowi, pasangan Gus lpul dan Mbak Puti mempunyai nuansa Nahdlatul Ulama (NU) dan Nasionalis Marhaen dan akan memberikan jaminan pada keragaman yang Tunggal Ika dalam satu kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucapnya.

Hal senada disampaikan koordinator relawan Bakti Puti, Heri Purwanto, yang mengatakan Gus lpul selama ini terkenal sabar dalam menata manajemen birokrasi dan menata hubungan antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Pusat.

"Maka kami yakin pasangan ini akan mampu mencapai Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur di Jatim. Apalagi ada campur tangan Mbak Puti yang selama ini percaya pada budaya sebagai strategi nasional membangunan perekonomian negara," kata anggota DPRD Jatim periode 2004-2009 itu.

Sejumlah elemen relawan yang turut hadir menyatakan komitmennya yakni Posko ReIawan Jokowi-JK (POSKO JOKOWI-JK), Masyarakat Peduli Pangan (MAPAN), Relawan Pro Demokrasi (REPDEM), Sekretariat Nasional Jokowi (Seknas-Jokowi) dan Bakti Puti.

Kemudian, Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Pro Jokowi (Projo), Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB), Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Persaudaraan Anak Bangsa (PAB), serta Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Hebat (Aimisbhat).
 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)