logo rilis
Relawan Jokowi Diminta Fokus 'Menggarap' Daerah Berpenduduk Padat
Kontributor

03 Oktober 2018, 15:30 WIB
Relawan Jokowi Diminta Fokus 'Menggarap' Daerah Berpenduduk Padat
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq. FOTO: RILIS.ID/AM Ikhbal

RILIS.ID, Jakarta— Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, meminta agar relawan Jokowi fokus dalam menggarap daerah berpenduduk padat, namun terjadi persaingan suara di sana.

"Fokus pada battle ground saja," kata Maman dalam acara penggalangan donasi dan deklarasi dukungan Komunitas Anak Republik di kawasan Menteng Jakarta Pusat pada Rabu (3/9/2018).

Menurut dia, tak menjadi masalah kalau misal Jokowi-Ma'ruf kalah di satu daerah tertentu yang jumlah penduduknya sedikit. Tapi, gantinya bisa menang di daerah padat.

"Tidak apa-apa kalah di daerah Sumatera bagian mana, tapi di Bogor bisa menang," ujar dia.

Ia juga meminta para relawan agar tak menghabiskan energi untuk merespons berbagai isu-isu hoaks atau ujaran kebencian sekarang-sekarang ini. Karena, masa kampanye masih panjang.

"Ini permainan yang tidak penting. Republik ini butuh solusi untuk maju dan lepas landas. Mau sampai kapan kita sibuk meladeni hoaks," kata Maman.

Maman juga menyinggung dugaan penganiayaan Ratna Sarumpaet yang diisukan hoaks. Ia menyebut, Ratna adalah seorang aktivis sekaligus pemain teater. Wajar kalau kali ini dia mulai mencoba berdrama.

Galang Donasi
Komunitas Anak Republik melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah.

Ketua Koordinator Nasional Anak Republik, Yahya Abdul Habib, mengatakan ini bagian dari komitmen komunitas Anak Republik yang turut berduka atas musibah gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi pada Jumat, 28 September lalu.

"Kami akan menggalang donasi. Baik secara nasional, maupun regional," kata Yahya dalam acara penggalangan donasi tersebut di kawasan Menteng Jakarta Pusat pada Rabu (3/9/2018).

Selain menggalang donasi, Komunitas Anak Republik juga melakukan deklarasi mendukungan pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami sepakat menyalurkan hak politik kami kepada Jokowi-Ma'ruf, yang nanti akan kami deklarasikan," tambah dia.

Dewan Pembina Anak Republik, Arif Rahman, menambahkan, deklarasi ini diharap bukan cuma soal menyalurkan aspirasi politik. Namun, komunitasnya ini harus punya gerakan riil ke masyarakat.

"Bikin inovasi dan kreasi. Di mana sifatnya lebih nyata untuk masyarakat," kata Arief.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID