logo rilis

Relawan Join Juga Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri
Kontributor
Zul Sikumbang
13 Mei 2018, 21:56 WIB
Relawan Join Juga Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri
Ledakan bom bunuh diri guncang Surabaya. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

RILIS.ID, Jakarta— Relawan Jokowi-Cak Imin (Join) mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya Minggu pagi. Koordinator Relawan Jokowi-Cak Imin, Faisol Riza menilai aksi bom di tiga gereja di Surabaya tidak bisa dibenarkan dengan alasan apa pun. 

"Aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya tidak bisa dibenarkan atas nama apa pun. Relawan Join mengutuk keras tindakan tersebut," ujar Faisol saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Faisol menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa kepada para korban dan keluarganya. Aksi teror yang bertujuan untuk memberikan rasa takut kepada warga negara Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah di gereja harus segera dihentikan. 

"Masyarakat Indonesia tidak akan takut dan terpecah belah dengan adanya kejadian aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya. Saya yakin warga negara Indonesia semuanya akan bersatu melawan aksi terorisme yang ada di Indonesia," kata anggota DPR asal PKB itu.

Dalam kesempatan tersebut, Faisol juga meminta pemerintah bersikap cepat dalam mengantisipasi aksi teror yang terjadi. "Aksi teror yang terjadi pagi ini, harusnya bisa diantisipasi, karena sebelumnya sudah ada kerusuhan di Mako Brimob yang melibatkan puluhan narapidana terorisme," ujarnya.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)