logo rilis

Relawan GNR Deklarasikan Gatot Nurmantyo Jadi Capres 2019
Kontributor
Nailin In Saroh
06 April 2018, 16:14 WIB
Relawan GNR Deklarasikan Gatot Nurmantyo Jadi Capres 2019
Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR). FOTO: RILIS.ID/Nailin In Saroh

RILIS.ID, Jakarta— Kelompok masyarakat yang menyebut sebagai relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) mendeklarasikan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) itu sebagai calon presiden 2019 nanti.

Ketua Presidium Nasional GNR, Dondi Rivaldi, mengungkapkan demi mewujudkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan mencegah terulangnya pecah bela anak bangsa, sangat dibutuhkan kepemimpinan yang kuat tegas serta mementingkan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi. 

"Maka kami dari presidium nasional GNR mendukung Jenderal Purn Gatot Nurmantyo sebagai pemimpin masa depan indonesia 2019-2024," ujar Dondi di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Relawan GNR juga menyatakan lima sikap terkait deklarasi hari ini. Pertama, siap memperjuangkan dan memenangkan Gatot Nurmantyo sebagai presiden 2019-2024 dengan cara adil beradab dan bermartabat.

Kedua, mengimbau kepada para elemen masyarakat untuk membuka ruang bagi gerakan suara rakyat untuk pemimpin nasional.

"Ketiga, segenap ratusan masyarakat Indonesia dari masyarakat desa dan masyarakat kota pemuda, mahasiswa, petani, nelayan, guru, dosen, ibu rumah tangga, para santri ulama dan partai untuk bersatu bekerja secara bersama menggalang kekuatan untuk memenangkan Bapak Jenderal purnawirawan Gatot Nurmantyo dalam pemilihan presiden 2019 mendatang," tegas Dondi.

Keempat, mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan cara-cara kampanye yang simpati dengan mengemban teguh prinsip kemanusiaan keadilan keterbukaan serta tidak melanggar peraturan perundangan yang ada.

"Deklarasi ini adalah langkah awal kami presidium nasional Gatot Nurmantyo untuk rakyat ini untuk terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi demi meraih kemenangan bagi Jenderal Gatot di Pilpres 2019 nanti," tukasnya.

"Kami mendukung jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden, karena dia adalah sosok pemimpin yang handal dalam menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI," tambahnnya. 

Dondi mengatakan jenderal (Purn) Gatot adalah sosok yang mampu menjaga NKRI, dirinya sudah menunjukan komitmen dan loyalitasnya kepada bangsa dan Negara saat menjabat sebagai Panglima TNI kala itu. "Sudah tidak diragukan lagi karena sudah teruji," tandasnnya.

Sejak 1 April 2018 kemarin, Gatot resmi pensiun dari TNI. Pada hari itu, ia menyatakan siap maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Mantan Panglima TNI ini menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden bukan sebagai cawapres.

"Kalau republik ini memanggil dan rakyat menghendaki saya siap jadi Presiden. Karena itu adalah tugas yang harus saya pertanggungjawabkan. Dharma bhakti yang luar biasa sampai akhir hayat saya," ujar Gatot di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (4/1) kemarin.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)