logo rilis
Relawan Cak Imin Resmikan 1.000 Posko 'Cinta' di Jakarta
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
14 April 2018, 20:44 WIB
Relawan Cak Imin Resmikan 1.000 Posko 'Cinta' di Jakarta
Peresmian posko CINTA. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Ribuan relawan Cak Imin untuk Indonesia (CINTA) memadati Monumen Ondel-Ondel di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/4/2018) sore. Mereka berkumpul untuk melakukan senam bersama, sekaligus meresmikan 1.000 Posko Cinta di Jakarta.

Acara senam bersama dihadiri oleh Ketua Relawan Posko CINTA Jakarta, Zainal Abidin, dan beberapa artis, di antaranya Tommy Kurniawan dan Herman Seventen.

“Saya datang ke sini sebagai salah satu relawan Cinta. Saya mendukung kegiatan serentak ini. Insya Allah saya yakin 100 persen Cak Imin bisa mendampingi Pak Jokowi nanti,” ujar Tommy Kurniawan kepada wartawan.

Posko Cinta merupakan posko yang didirikan oleh pendukung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dalam rangka mendorongnya maju sebagai calon wakil presiden pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Di Jakarta, kata Zainal Abidin, sudah ada 1.000 Posko Cinta. Tak hanya berbentuk formal, posko tersebut juga memanfaatkan rumah warga, warung, hingga poskamling, demi menyerap aspirasi akar rumput.

“Ini ide bottom up. ini adalah wujud inisiatif warga yang mau membuka posko secara mandiri,” kata Zainal.

Zainal menambahkan, Posko Cinta dibuat sebagai simpul-simpul informasi tentang Cak Imin, mulai profil, hingga sepak terjang ketum PKB ini, sehingga publik makin mengenal tersebut secara menyeluruh.

“Sebagai tempat berkumpul warga dan agar semakin mudah menyebarkan informasi seputar Cawapres Cak Imin," tegasnya.

Dijelaskan pula, warga yang berminat untuk membuat posko ini beragam profesi. Mulai dari ibu rumah tangga, guru, pedagang pasar, sopir ojek, mahasiswa, pengusaha, pengacara, dan sebagainya. Mereka menghilangkan sekat agama, suku dan ras.


500
komentar (0)