logo rilis

Relawan Barisan Muda Dukung Jokowi 2 Periode
Kontributor
Budi Prasetyo
30 April 2018, 02:59 WIB
Relawan Barisan Muda Dukung Jokowi 2 Periode
Relawan Jokowi. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetiyo

RILIS.ID, Surabaya— Puluhan relawan mengatasnamakan Barisan Muda Surabaya membentangkan spanduk besar bertuliskan #2019TetapJokowi dan memuat foto Presiden ke-7 RI tersebut. Mereka mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi presiden untuk kedua kalinya.

"Kami tegaskan bahwa Pak Jokowi harus tetap menjadi presiden untuk periode kedua. Program-program Pak Jokowi sangat pro bagi rakyat kecil dan tidak mampu. Seperti BPJS Kesehatan. Pemerintahan ini juga memberantas korupsi,
seperti kasus korupsi e-KTP yang melibatkan orang kuat Setya Novanto," kata koordinator aksi Bamus, Nurcholis, di jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Minggu (29/4/2018).

Ada tujuh alasan yang disampaikan Bamus mendukung Jokowi dua periode. Di antaranya, Jokowi berprestasi, Jokowi tegas, Jokowi produk reformasi, Jokowi membuat rakyat peduli dan berpartisipasi, Jokowi anti diskriminasi, Jokowi
tidak korupsi dan Jokowi realistis tentang ekonomi.

"Untuk urusan siapa cawapres pendamping Pak Jokowi, kami serahkan kepada beliau untuk memilih yang layak dan kredibel memimpin negara ini," pungkasnya. 

Sekedar diketahui, Joko Widodo saat ini didukung tujuh partai politik untuk maju kembali sebagai calon presiden 2019. Partai politik yang mendukungnya, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, PPP, Partai Hanura, PSI, dan Perindo.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)