logo rilis
Rekaman Rini-Sofyan, Gerindra: Pemerintah sedang Bermasalah
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
30 April 2018, 11:24 WIB
Rekaman Rini-Sofyan, Gerindra: Pemerintah sedang Bermasalah
Ketua DPP Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman. FOTO: RILIS.ID/Tari Oktaviani.

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra menyayangkan beredarnya rekaman percakapan telepon antara Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir. 

Menurut Ketua DPP Gerindra Habiburrokhman, kasus itu memperlihatkan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang bermasalah. 

"Saya pikir itu menunjukkan pemerintahan ini memang bermasalah," kata Habiburrokhman kepada rilis.id, Senin (30/4/2018).

Habiburrokhman mengatakan, kasus itu sangat disesalkan bila memang benar adanya soal bagi-bagi "fee". Apalagi, hal itu dilakukan oleh seorang menteri yang notabene pembantu Jokowi. 

"Apakah ada jaminan jika praktek serupa tidak terjadi di kementerian lain?" tanya dia. 

Sebelumnya, beredar rekaman antara Menteri Rini dan Dirut PLN (Persero) Sofyan Basir. Kementerian BUMN sendiri langsung mengklarifikasi soal beredarnya rekaman percakapan tersebut. 

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro mengatakan, penggalan percakapan tersebut sengaja diedit sedemikian rupa dengan tujuan memberikan informasi yang salah dan menyesatkan.

"Kementerian BUMN menegaskan percakapan tersebut bukan membahas tentang 'bagi-bagi fee' sebagaimana yang dicoba digambarkan dalam penggalan rekaman suara tersebut," ungkap Imam, dalam keterangannya yang diterima pada Sabtu (28/4/2018), di Jakarta.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)