logo rilis

Rehabilitasi Permukiman Korban Tsunami, MA RI Bantu Rp150 Juta
Kontributor
RILIS.ID
02 Januari 2019, 16:51 WIB
Rehabilitasi Permukiman Korban Tsunami, MA RI Bantu Rp150 Juta
Penyerahan bantuan uang dari keluarga besar MA RI kepada korban tsunami Lampung Selatan, Rabu (2/1/2018). FOTO: HUMAS MA RI

RILIS.ID, Lampung Selatan— Keluarga besar Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI), IKAHI, IPASPI, dan Dharmayuktikarini, memberi bantuan untuk korban tsunami di Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (2/1/2018) siang.

Bantuan Rp150 juta tersebut diserahkan Langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Zaid Umar Bob Said SH MH dan Kepala Biro Hukum dan Humas MA RI  DR Abdullah SH MS.

Mereka didampingi Ketua PN Gunungsugih Syamsul Arief, Ketua PN Kalianda Mashuri Effendi, dan Hakim Tinggi PT Tanjungkarang Diah Sulastri Dewi.

Bantuan yang mewakili Ketua Mahkamah Agung RI itu diterima Asisten I Pemkab Lamsel Supriyanto, Kepala BKD Akar Wibowo, dan Kepala BPBD Lamsel I Ketut Sukerta.

Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Abdullah, mengatakan bantuan itu adalah bukti kepedulian keluarga besar MA RI dan jajaran organisasi di bawahnya. Yaitu IKAHI, IPASPI, dan Dharmayuktikarini dalam merespons bencana kemanusiaan di tiap daerah.

"Mahkamah Agung di bawah kepemimpinan Ketua MA RI Dr M Hatta Ali SH MH selalu cepat dan tanggap memberi keadilan dan kepedulian kemanusiaan,” paparnya.

Menurut dia, bencana tsunami yang menimpa masyarakat pesisir Lamsel dan Banten adalah derita yang juga ikut dirasakan keluarga besar pengadilan di seluruh Indonesia.

"Saya dan keluarga besar pengadilan seluruh Indonesia ikut gelisah bila terjadi bencana dan memakan korban. Rasa kemanusiaan kami terpanggil, inilah bentuk konkret  dari nilai-nilai keadilan tersebut," tambah Ketua PT Tanjungkarang, Zaid Umar Bob Said.

Bupati Lamsel melalui Asisten I Supriyanto mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

"Dana akan kami kumpulkan di rekening donasi untuk korban bencana tsunami Lamsel, lalu dipergunakan merehabilitasi pemukiman korban agar korban cepat pulih dan bangkit," ujar Supriyanto di Posko Bencana Tsunami di Kalianda, Lamsel. (*)

Editor: gueade


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)