logo rilis

Redam Stres, Mandi dengan Produk Alami Ini
Kontributor
Ning Triasih
20 April 2018, 22:05 WIB
Redam Stres, Mandi dengan Produk Alami Ini
FOTO: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Berendam di bak mandi air hangat, salah satu cara ampuh meredakan stres. Apalagi, tenggelam dalam bak dengan produk mandi bikinan sendiri.

Ya, tak perlu beli mahal-mahal produk mandi di luaran. Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan rumahan dan alami.

Melansir dari The Times of India, berikut produk mandi buatan rumahan yang bisa meredam stres.

Mandi garam

Berendamlah dengan garam mandi epsom. Ini adalah detoksifikasi yang dapat meringankan stres. Anda bisa menggunakan aroma lavender, melati dan cedar untuk menenangkan, atau aroma jeruk seperti grapefruit, jeruk keprok dan lemon untuk detoksifikasi. 

Cara membuatnya, campurkan tiga cangkir garam epsom, dua cangkir garam laut, dua sendok makan minyak esensial dan setengah cangkir baking soda.

Mandi susu

Untuk mandi susu, siapkan setengah cangkir bubuk susu, garam epsom, minyak pilihan dan kelopak bunga. Campur susu bubuk dan garam epsom kemudian tambahkan 5-8 tetes minyak esensial. Jangan lupa taburi setengah cangkir kelopak bunga favorit, dan berendamlah.

Mandi busa

Siapkan secangkir sabun kastil cair bening, dua per tiga cangkir glycerin cair, seperempat gelas air dan 3-4 tetes minyak esensial pilihan Anda. Campur sabun cair, gliserin, air dan minyak esensial dalam gelas ukur yang memiliki cerat di atasnya. Tuang ke dalam botol dekoratif.

Mandi bom

Untuk mandi bom, siapkan dua cangkir baking soda, satu cangkir asam sitrat, satu cangkir tepung jagung, setengah sendok teh minyak esensial dan 1-3 sendok teh minyak zaitun. Campur bahan-bahan kering lebih dulu dan tambahkan minyak. Semprotkan air pada campuran agar menyatu. Setelah tercampur rata, masukkan ke dalam cetakan, keluarkan dan biarkan selama 2-3 hari sampai mengering. Sabun bom siap digunakan.

Scrub kelopak bunga mawar

Untuk membuatnya, siapkan setengah cangkir gula coklat (turbinado), secangkir minyak kelapa, satu sendok makan minyak almond manis atau dan kelopak bunga dari satu mawar (warna merah jambu atau merah). Tuangkan minyak kelapa ke dalam toples kemudian taruh kelopak mawar. Tambahkan gula dan selesaikan dengan minyak almond.

Selamat mencoba!


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)