logo rilis

Kemenang: BMT Global Insani Belum Resmi Agen Travel Umrah dan Haji
Kontributor

17 April 2018, 13:24 WIB
Kemenang: BMT Global Insani Belum Resmi Agen Travel Umrah dan Haji

RILIS.ID, Cirebon— Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon menyebutkan, BMT Global Insani belum resmi sebagai agen travel umrah dan haji. 

Pasalnya, BMT Global Insani belum mengajukan ke Kemenag Kabupaten Cirebon sebagai travel umrah.

Syarat untuk pendirian travel umrah ada aturan dari mulai pengajuan secara resmi, verifikasi lapangan, laporan ke Kanwil sampai pusat mengeluarkan izin.

"Yang memiliki izin hanya ada dua di Cirebon, untuk travel umrah dan haji," Kasi Haji dan umrah Kemenag Kabupaten Cirebon Muslim Muchlis, Selasa (17/4/2018).

Sebelumnya diberitakan, ratusan nasabah investasi haji BMT Global Insani mengeruduk kantor sekaligus rumah Direktur Utama BMT, Basuni di Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Minggu (15/4).

Nasabah ini menagih pengembalian uang nasabah yang dijanjikan sebelumnya oleh pihak BMT Global Insani.

Mereka menuntut kepada pihak BMT Global Insani, segera membayarkan uang milik nasabah yang diinvestasikan untuk haji atau umrah.

Pilihan lain selain mengembalikan dana investasi nasabah yakni memberangkatkan haji atau umrah nasabah, sesuai perjanjian awal investasi. 

"Kami sudah sangat kesal kepada Global Insani. Kami nasabah termakan promosi Global Insani karena menyebutkan uangnya diinvestasikan ke PT Surabraja Mandiri (SBM) yang sudah lebih dari 50 tahun berdiri,” kata salah seorang nasabah.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)