logo rilis
Ratusan Massa Melakukan Aksi Bela Kalimat Tauhid
Kontributor

26 Oktober 2018, 13:20 WIB
Ratusan Massa Melakukan Aksi Bela Kalimat Tauhid
Ilustrasi aksi massa bela bendera tauhid. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Ratusan massa melangsungkan Aksi Bela Kalimat Tauhid mulai memadati titik kumpul di depan Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Antara di Jakarta, mayoritas massa menggunakan pakaian berwarna putih dan sambil membawa bendera berwarna hitam dan putih yang bertuliskan kalimat tauhid pada Jumat (26/10/2018).

Selain itu ada juga sejumlah peserta aksi yang turut membawa bendera Palestina dalam kegiatan tersebut.

Arus massa juga terlihat mengarah ke Patung Kuda dari Jalan Abdul Muis dan Jalan Budi Kemuliaan yang berada di sebelah Bank Indonesia.

Akibat kumpulan massa tersebut, arus lalu lintas di Bundaran Monas mengalami kemacetan dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan MH Thamrin.

Aksi tersebut merupakan respon dari kejadian pembakaran bendera berkalimat tauhid yang diduga merupakan bendera berlambang HTI dilakukan oknum Banser di Garut Jawa Barat pada beberapa waktu lalu.

Rencananya, massa Aksi Bela Kalimat Tauhid akan melakukan long march dengan rute Masjid Istiqla, Patung Kuda, dan berhenti di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan di Jalan Medan Merdeka Barat.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID