logo rilis
Rasakan Sensasi Jepang Lewat Sakura Matsuri
Kontributor
Ning Triasih
07 April 2018, 22:57 WIB
Rasakan Sensasi Jepang Lewat Sakura Matsuri
FOTO: Instagram/@ekayulirakh_

RILIS.ID, Jakarta— Anda punya mimpi jalan-jalan ke Jepang tapi belum kesampaian? Sedikit mengobati, Anda bisa mendatangi festival Sakura Matsuri yang digelar Lippo Cikarang, Bekasi.

Gelaran festival musim bunga sakura ini berlangsung 7 dan 8 April 2018. Selain guna mempererat hubungan Indonesia-Jepang, Sakura Matsuri juga sekaligus sebagai ajang sosialisasi dengan masyarakat daerah setempat.

"Ini adalah kegiatan yang mana di Jepang biasa pada bulan-bulan April menikmati keindahan bunga sakura. Dengan adanya hal itu tentunya hanya dapat menggelar perayaannya yang bertajuk pertukaran dan pengenalan budaya," kata Chief Executive Officer Lippo Cikarang, Toto Bartholomeus, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (7/4/2018).

Toto pun menjelaskan, Sakura Matsuri tahun ini adalah gelaran yang ke-7, sejak dilangsungkan pertama kali pada 2012 lalu.

Namun, lanjut Toto, pada kegiatan tersebut lebih menunjukkan sisi keharmonisan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, budaya dan lain sebagainya.

Sementara itu, Vice Chairman Of Cikarang Japan Club mengatakan, tentu ada maksud maupun tujuan dalam kegiatan ini, pertukaran kebudayaan terbilang penting dan sebagai ajang promosi, mengingat banyak budaya dan kearifan lokal daerah setempat yang memiliki keunggulan berbeda-beda.

 

#sakuramatsuri #2k18 #cikaranghits #cikarangkece @arif_dbesar

A post shared by Raditya Diki syahreza (@raditya_diki) on


500
komentar (0)