logo rilis

Ramai #2019GantiPresiden, Gerindra: Rakyat Kecewa dengan Jokowi
Kontributor
Budi Prasetyo
05 April 2018, 15:51 WIB
Ramai #2019GantiPresiden, Gerindra: Rakyat Kecewa dengan Jokowi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Wakil Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur Kusriyanto menilai, gerakan Ganti Presiden 2019 yang viral itu sebuah fenomena yang wajar. Menurut dia, gerakan itu dinilai sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja Presiden RI Joko Widodo. 

"Sah-sah saja ada gerakan semacam itu, apalagi dilakukan dengan konstitusional. Satu sisi saya melihat, Gerakan "2019 ganti Presiden" itu sebagai respons kekecewaan masyarakat atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo," katanya di Surabaya, Kamis (5/4/2018).

Dia mengatakan, Gerakan tersebut viral sebagai balasan dari adanya gerakan Jokowi 2 Periode yang bergema di Twitter. 

"Gerakan itu muncul karena presiden sekarang dianggap tidak mampu membawa Indonesia pada kondisi yg lebih baik, sehingga ketika ada gerakan "Jokowi 2 Periode", masyarakat ini menandinginya dengan Gerakan yang sebaliknya," tambahnya. 

Menurut Kusriyanto, Gerindra Jatim sepakat dengan adanya gerakan tersebut. Dia berharap, warga yang tidak puas dengan kinerja pemerintah bisa memperjuangkan Prabowo Subianto supaya menang dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Gerindra setuju dengan gerakan itu (2019 ganti Presiden). Gerakan khususnya dengan cara berjuang menjadikan Pak Prabowo Subianto sebagai the next president," pungkasnya. 

Sebelumnya, beredar sebuah video dengan durasi 30 detik yang menggambarkan proses produksi kaos sablon yang bertuliskan #2019GantiPresiden. Video itu kemudian menjadi viral di jagat maya.

Sementara, PPP juga membentuk gerakan kampanye #Jokowi212 sebagai tandingan dari #2019GantiPresiden. 

PPP yang sudah deklarasi dukungan ke Jokowi memang sengaja membuat 212 karena yakin Jokowi bisa menjabat selama 2 periode.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)