logo rilis
Rakyat Turki Gelar Lari Bersama untuk Yerusalem
Kontributor
Syahrain F.
14 Januari 2018, 13:34 WIB
Rakyat Turki Gelar Lari Bersama untuk Yerusalem
Poster acara lari bersama Istanbul untuk Yerusalem. FOTO: Anadolu Agency

RILIS.ID, Istanbul— Acara lari bersama digelar pada hari ini (14/1) di Istanbul sebagai solidaritas terhadap bangsa Palestina. Selain itu, acara ini diharapkan dapat menyadarkan warga Turki terhadap urgensi masalah Yerusalem.

Kepala Klub Pemuda dan Olahraga Oncu mengatakan, permasalahan Yerusalem selalu menjadi keprihatinan mendalam bagi mereka.

Baca Juga

"Kami tidak akan pernah melupakan kekejaman yang dilakukan di tempat suci kami (di Yerusalem) atau membiarkan mereka dilupakan," kata Mustafa Canbey,  yang juga menjadi penyelenggara program lari bersama ini.

Dia meminta warga yang peduli terhadap Yerusalem agar ikut meramaikan event lari bersama yang didukung oleh Kota Metropolitan dan Kota Uskudar itu.

Lari bersama akan dimulai di distrik Cengelkoy pada pukul 10.30 pagi waktu setempat dan akan mencapai garis finish di Jembatan Martir, pukul 3 sore.

Artis yang dikenal melalui lagu-lagunya tentang Yerusalem, Omer Karaoglu, dikabarkan juga akan menghadiri acara tersebut.

Ada sekitar 10.000 peserta diharapkan untuk ambil bagian dalam acara lari tersebut. 

Mereka akan menerima medali suvenir, sementara 10 orang pemenang undian akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Yerusalem

Wilayah Palestina mengalami ketegangan sejak awal bulan lalu, ketika Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Pengakuan itu menimbulkan kecaman luas dari seluruh dunia. Demonstrasi digelar sejak saat itu, melawan keputusan sepihak Trump soal status Yerusalem.

Sumber: Anadolu Agency


#istanbul
#turki
#yerusalem
#palestina
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)