logo rilis
Rais Aam PBNU Nyawapres, Sandiaga Tetap Yakin NU Netral
Kontributor
Nailin In Saroh
17 Agustus 2018, 12:00 WIB
Rais Aam PBNU Nyawapres, Sandiaga Tetap Yakin NU Netral
Sandiaga Uno saat bertemu dengan Ketua PBNU Said Aqil Siradj. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Bakal cawapres Sandiaga Uno meyakini, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tidak akan memihak pada salah satu paslon pada Pilpres 2019 mendatang. Lantaran, Rais Aam PBNU Ma'ruf Amin mencalonkan diri sebagai cawapres pendamping Joko Widodo.

Menurutnya, organisasi islam terbesar itu akan bersikap netral pada pemilu nanti. 

"NU milik semua, NU ini adalah tentunya menjadi organisasi yang menaungi semua," ujar Sandiaga kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Sandiaga menegaskan, sebagai organisasi yang menaungi semua anak bangsa, NU tentunya akan memegang teguh prinsip Islam yang rahmatan lil alamin. Atau Islam yang menebar rahmat bagi seluruh alam.

"Kita komitmen kepada kebersamaan dan Islam yang rahmatan lilalamin, Islam yang betul-betul memberikan manfaat bagi semua," terangnya.

Seperiti diketahui, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rais Aam PBNU KH. Ma'ruf Amin dipilih sebagai cawapres untuk mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019. Nama Ma'ruf diumumkan setelah santer kabar Mahfud MD bakal didapuk menjadi calon orang nomor dua di Indonesia.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)