Home » Ragam

Rahasia Sukses Geluti Bisnis e-Commerce

print this page Jumat, 12/1/2018 | 20:59

ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Tak mudah menggeluti bisnis e-Commerce agar bisa terus maju dan berkembang. Tapi, Airfrov Indonesia berhasil melakoninya.

Buktinya, selama setahun berjalan, platform discoveriy titip belanja luar negeri via traveler itu terus mengalami kemajuan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Country Manager Airfrov Ryan.

"Kebetulan kita dari awal tahun ke belakang kita selalu growing terus. Jadi enggak ada turun, kita keep growing," ucap Ryan.

Ternyata ada beberapa alasan mengapa Airfrov Indonesia terbilang terus berkembang. Kepada rilis.id, Marketing Manager Airfrov Acesa Rebecca saat ditemui di Jakarta, Kamis (11/1) kemarin berbagi rahasia bagaimana agar usaha e-Commerce khususnya Airfrov bisa berjalan lancar.

Tak banyak pelaku

Lebih sedikit orang, lebih mudah pula mengaturnya. Itulah yang unik dari Airfrov. Caesa menyebut, karyawan Airfrov tak banyak, bahkan bisa dihitung jari. Meski demikian, Airfrov bisa berjalan dengan baik sampai sekarang.

Pengetahuan

Meski sedikit orang, hal itu menjadi produktif lantaran diimbangi dengan pengetahuan. Seperti yang dikatakan Caesa bahwa di Airfrov, setiap karyawan benar-benar didorong untuk berkarya sesuai passion mereka.

"Karena kita di sini budayanya itu budaya belajar terus, jadi kayak CEO kita datang ke sini (kantor Airfrov) bawa buku untuk kita belajar," jelasnya.

Jadi, ia juga yakin kalo pengelolanya pintar hasilnya pun memuaskan.

Kebahagiaan pelanggan

Terus berpegang teguh bahwa apapun yang dilakukan, itu semua untuk membuat pelanggan senang dan puas. Itulah kunci sukses dalam berbisnis.

"Pesan dari CEO kita itu kita harus memprioritaskan yang namanya customer happiness," tandasnya.

Penulis Ning Triasih

Tags:

Airfrove-CommerceBisnis e-Commercee-Commerce Indonesia