logo rilis
Rahasia Nico Robin Terungkap! Benarkah Dia Salah Seorang Pemilik Nama “D”?
Kontributor

07 April 2018, 01:24 WIB
Rahasia Nico Robin Terungkap! Benarkah Dia Salah Seorang Pemilik Nama “D”?

Rahasia Nico Robin

Dari banyaknya misteri yang menutupi para kru Topi Jerami, ada satu misteri yang hingga saat ini belum begitu banyak ditelusuri oleh banyak orang, yaitu siapakah sebenarnya ayah dari Nico Robin. Semenjak kemunculannya, kita hanya mengetahui bahwa Robin memiliki seorang ibu yang bernama Nico Olivia, namun, kita tidak tahu apapun tentang siapakah suami dari Olivia dan mengapa dia meminta istrinya untuk mencari semua Poneglyphs. Namun, kelihatannya misteri ini mulai terjawab.

Nico Robin

Untuk menjawab misteri tersebut, sebelumnya kita harus mengingat dua hal penting tentang beberapa rahasia Nico Robin dan masa lalunya yang saat ini sudah kita ketahui. Pertama, ayahnya belum pernah terlihat sama sekali hingga saat ini. Kita hanya mendengar tentang ayah Robin saat ibunya menjelaskan alasan mengapa dia harus menemukan Poneglyph. Kedua, selain Nico Robin ada satu karakter lain dari kru Topi Jerami yang memiliki rasa cinta akan petualangan, yaitu Luffy.

Ketiga, berbeda dengan Robin, kita sudah mengetahui siapa ayah dari Luffy, namun, kita belum tahu apapun tentang siapa ibu dari Luffy, ditambah lagi keduanya juga memiliki rambut yang berwarna hitam legam. Ketiga hal tersebut secara tidak langsung memberikan kesamaan antara Luffy dan Robin, dan kesamaan tersebut adalah nama D. yang sebenarnya juga dimiliki oleh Robin.

Nico Robin

Salah satu karakter penting yang sangat mendukung argumen ini adalah ayah dari Luffy, Monkey D. Dragon. Setelah kejadian Ohara yang membunuh Nico Olivia dan Professor Clover, Dragon menyuruh anak buahnya untuk menemukan Robin. Walaupun pada saat itu Nico Robin dan Dragon tidak saling bertemu, setelah Robin terlempar karena serangan Kuma dia akhirnya dapat bertemu dengan pemimpin dari pasukan Revolusioner tersebut dan bahkan mendapat tawaran untuk bergabung dengan pasukannya. Pertemuan tersebut juga telah mengubah sifat Robin yang sebelumnya lebih gelap dan misterius sekarang telah digantikan oleh sosok yang terlihat lebih peduli seperti komentarnya setelah gambar buatan Kanjuro menghilang karena kelelahan.

Nico Robin

Pertemuannya dengan Dragon pasti telah sangat merubah pandangan Robin terhadap banyak hal, dan ada salah satu alasannya adalah karena Dragon memberitahu Robin bahwa dia sebenarnya adalah seorang pemilik nama D seperti anaknya. Setelah mengetahui nama lengkapnya, ada kemungkinan Dragon juga menceritakan kepada Robin siapa sebenarnya ayahnya.

Nico Robin

Selama masa kecilnya, Nico Robin mendapat panggilan sebagai “anak iblis,” dan hal ini bisa jadi karena orang dengan nama D adalah musuh abadi dari Pemerintah Dunia. Tidak heran jika sejak awal dia sudah menjadi seseorang yang sangat ditakuti oleh banyak orang. Hingga saat ini kita mungkin belum mengetahui cerita selengkapnya tentang Robin karena dia belum menjadi fokus utama cerita, namun, di masa depan ada kemungkin Oda akan mulai mengungkap apa saja rahasia Nico Robin tersebut.

Nico Robin

Apa menurutmu yang sebenarnya terjadi saat Robin bertemu dengan Dragon? Apakah benar rahasia Nico robin adalah karena dia memiliki nama D? Langsung berikan pendapat kalian tentang hal ini melalui kolom komentar di bawah yah!


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)