logo rilis
Ragu Poros Ketiga Terbentuk, PAN Beri Opsi Ini
Kontributor
Nailin In Saroh
24 April 2018, 11:09 WIB
Ragu Poros Ketiga Terbentuk, PAN Beri Opsi Ini
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafdiz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan, kemungkinan adanya pembentukan poros ketiga pada Pilpres 2019 akan terwujud. Namun, hal itu jika ada ajakan serius dari Parpol untuk ditindaklanjuti.

"Kalau ada ajakan serius, tidak ada sesuatu yang mustahil, termasuk membentuk poros ketiga," ujar Saleh di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Artinya, lanjut dia, ajakan tersebut harus ditindaklanjuti dengan pembicaraan lintas Parpol yang akan diajak bergabung. Menurutnya, semua pihak yang menginginkan lahirnya poros ketiga itu bisa bertemu dan mencari kesepakatan bersama. 

"Sikap PAN masih seperti kemarin-kemarin. Membuka diri untuk berdialog, berdiskusi dan membicarakan kepentingan nasional dalam frame kontestasi politik," jelasnya.

Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan bahwa akan ada pemimpin baru di Pilpres 2019 nanti. 

Meski SBY tidak berbicara secara detail terkait sosok baru tersebut tapi dia mengatakan akan memasangkan calon presiden dan calon wakil presiden yang mengerti keinginan rakyat.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)