logo rilis

PWNU DKI Nilai Wajar Arteria Sebut Kemenag 'Bangsat'
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
30 Maret 2018, 11:51 WIB
PWNU DKI Nilai Wajar Arteria Sebut Kemenag 'Bangsat'
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, Husny Mubarok Amir, menilai kritik keras dengan ucapan kasar yang dilakukan politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan kepada Kementerian Agama (Kemenag) adalah wajar. Bahkan, katanya, ucapan Arteria itu mewakili kemarahan jamaah yang menjadi korban penipuan biro perjalanan umrah.

"Memang wajar marah ketika melihat dana Umat Islam yang niatnya untuk beribadah umrah justru dirampok dan diselewengkan," kata Husny di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Terlepas kritik dengan bahasa kasar itu kurang etis, ujar Husny, namun itu adalah puncak dari kemarahan Arteria karena sudah sering menerima keluhan jamaah umroh. Kritik itu menurutnya, diperlukan agar pihak-pihak yang seharusnya bertanggung jawab tidak lepas tangan atas banyaknya jamaah yang menjadi korban travel umrah.

"Bahkan, kalau kita melihat tangisan ibu-ibu yang menjadi korban dan sebagian besar masyarakat biasa, maka kalau kita mau pada posisi membela mereka, kata-kata kasar saja tidak cukup," ujarnya.

Dia berharap, kritik yang disampaikan Arteria itu menjadi momentum untuk membongkar permasalahan yang terus berulang pada travel umrah. Menurutnya, kemarahan anggota Komisi III DPR tersebut harus dijadikan pemacu bahwa siapapun yang menipu Umat Islam yang memiliki kehendak suci untuk umrah harus dihukum seberat-beratnya.

"Kasihan para jamaah yang niatnya beribadah justru ditipu," pungkasnya.

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)