logo rilis
Putra Sulung Jokowi Berbagi Resep Jadi Pengusaha ke Mahasiswa
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
28 April 2018, 16:31 WIB
Putra Sulung Jokowi Berbagi Resep Jadi Pengusaha ke Mahasiswa
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Surabaya— Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara "Ngobrol Santai" yang digelar Universitas Surabaya, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu, Gibran juga membagikan kiat-kiat menjadi pengusaha kepada mahasiswa di Surabaya tersebut.

Gibran mengjelaskan, untuk memulai usaha yang dibutuhkan hanya keyakinan dan tidak takut untuk memulai hal baru. Kemudian, harus paham apa yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

"Yang penting harus yakin. Sebelum memasarkan produk, harus terlebih dahulu melakukan riset pasar. Harus tahu produk apa yang diingkan masyarakat. Produk apa yang benar benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Gibran di Surabaya, Sabtu (28/4/2018).

Gibran mencontohkan, makanan tradisional yang ada di Jawa Timur, yakni rujak cingur memiliki potensi untuk menjadi referensi bisnis kuliner kekinian. Asalkan, kemasannya dibuat menarik bagi generasi milenial dan kekinian.

"Bisa asal kemasannya diubah. Yang penting kan kemasan," ujar Gibran yang mempunyai bisnis Chilipari, Markobar dan juga bisnis konveksi itu.

Gibran mengaku sudah sering memakan rujak cingur, terutama ketika dia berkunjung ke Surabaya. Menurutnya, rujak di Surabaya dan Solo berbeda, terutama pada sambal dan cingurnya.

"Sering makan kalau ke Surabaya. Tapi biasanya langsung makan dan tidak dibawa pulang," ucapnya.

Sumber: Antara


500
komentar (0)