logo rilis
Puti Guntur Janji Perkuat Ekonomi Kreatif di Jawa Timur
Kontributor
Sukma Alam
11 Maret 2018, 07:43 WIB
Puti Guntur Janji Perkuat Ekonomi Kreatif di Jawa Timur
Ilustrasi: RILIS.ID/Fafidz Faza

RILIS.ID, Surabaya— Calon wakil gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, berkomitmen memperkuat ekonomi kreatif. Hal itu dilakukan sebagai salah satu perwujudan program unggulan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Salah satu unggulan Pak Jokowi adalah ekonomi kreatif dan saya ingin program ini juga diperkuat di daerah," ujar Puti di Surabaya, Sabtu (11/7) kemarin.

Menurut dia, Jawa Timur merupakan provinsi besar yang memiliki daya dukung untuk pertumbuhan ekonomi kreatif, sehingga pasar-pasar modern maupun pusat perbelanjaan lainnya bisa memberi kontribusi penting terhadap sektor itu.

Terlebih, kata dia, bagi sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mampu memberi sumbangan hingga 54,9 persen pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

"Saya berharap pasar modern dan pusat perbelanjaan seperti Pasar Atom bisa menjadi ruang atau wadah bagi pegiat sektor ekonomi kreatif dan UMKM," ucap cucu Presiden Pertama RI Bung Karno tersebut.

Di Pasar Atom, mantan Anggota DPR RI itu menyinggahi sejumlah stan dan menyalami para penjaganya, termasuk melihat dan merasakan aneka kuliner di Pasar Atom.

Pilkada Jatim yang akan digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.
 

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID