logo rilis
Punya 'Chemistry', Airlangga Berpeluang Dampingi Jokowi
Kontributor
Budi Prasetyo
26 Maret 2018, 16:51 WIB
Punya 'Chemistry', Airlangga Berpeluang Dampingi Jokowi
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto (kiri) memberi hormat kepada Presiden Joko Widodo usai membuka Munaslub Partai Golkar di JCC Senayan, Jakarta, 18 Desember 2017. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Surabaya— Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH), berpeluang berpasangan dengan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Figur Airlangga dianggap mewakili kriteria calon Wakil Presiden (cawapres) Jokowi.

"Dalam politik tak ada yang tak mungkin, karena politik itu cair dan penuh opsi. Peluang duet Jokowi-AH selalu ada," ujarnya saat dikonfirmasi rilis.id di Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

Baca: Jokowi-Airlangga, Cerita Joging, Cawapres dan Kambing

"Partai Golkar sejak 2017 memutuskan untuk mendukung dan mengusung Jokowi sebagai capres 2019. Tak tertutup kemungkinan chemistry Jokowi-AH cocok," sambungnya.

Wiwiek, sapaannya, menambahkan, sosok Airlangga bisa diterima semua kalangan, karena jaringannya luas. Keunggulan lainnya, "Relatif tidak menimbulkan resistensi (dari) parpol pendukung Jokowi."

Menurutnya, ada keuntungan bagi Jokowi lantaran didukung Partai Golkar. Selain kadernya loyal, mesin politik partai beringin mumpuni di tingkat akar rumput dan teruji. 

Baca: JK: Airlangga Banyak Cocok dengan Jokowi, tapi...

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)