logo rilis
Puncak Mudik di Terminal Purabaya Diprediksi H-1 Lebaran
Kontributor
Budi Prasetyo
18 Mei 2018, 20:47 WIB
Puncak Mudik di Terminal Purabaya Diprediksi H-1 Lebaran
Calon penumpang menunggu di Ruang Tunggu Terminal Purabaya, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/5/2018). FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

RILIS.ID, Surabaya— Jumlah penumpang bus di Terminal Purabaya, Surabaya, Jawa Timur, diprediksi meningkat sekitar 15 persen saat arus mudik Lebaran 2018. Diperkirakan, puncak arus mudik terjadi pada H-1 Lebaran. 

"Kalau H-15, kemungkinan mulai naik dan nanti mencapai puncaknya pada H-1 Lebaran," ujar Kepala Unit Terminal Purabaya, Hardjo, di Surabaya, Jumat (18/5/2018).

Pada hari biasa, jumlah penumpang sekitar 29 ribu orang. Namun, ditaksir menembus 33 ribu orang saat mendekati Idul Fitri. "Perkirakan kenaikan sampai segitu," jelasnya.

Hardjo menambahkan, penumpang bus di Terminal Purabaya kebanyakan mudik Jatim bagian barat saat Lebaran. Kediri, Tulungagung, dan Ngawi, misalnya. "Kalau yang luar provinsi, biasanya Solo dan Yogyakarta," tutup dia.

Untuk mengatasi kepadatan penumpang, pengelola bekerja sama dengan Garnisun Tetap III/Surabaya dan Kepolisian untuk pengamanan. Dengan begitu, diharapkan kenyamanan dan kelancaran penumpang terjamin.

Editor: Fatah H Sidik


500
komentar (0)