logo rilis
Puan Sebut Pernyataan Setya Novanto Tak Berdasar
Kontributor
Afid Baroroh
23 Maret 2018, 19:16 WIB
Puan Sebut Pernyataan Setya Novanto Tak Berdasar
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengikuti rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta (8/6/2017). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, membantah tudingan Setya Novanto, menerima fee dari proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Katanya, pernyataan bekas Ketua DPR tersebut tak berdasar.

"Saya juga baru mendengar apa yang dikatakan oleh Pak SN kemarin. Apa yang disampaikan beliau, itu tidak benar dan tidak ada dasarnya," ujarnya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusian dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta, Jumat (23/3/2018). 

Baca: Korupsi e-KTP, Setnov Sebut Puan dan Anung Kecipratan

Menurut Menko PMK ini, seharusnya semua pihak berpedoman pada fakta hukum, bukan keterangan seseorang. "Jadi, bukan katanya, katanya, katanya. Jadi, apa yang disampaikan oleh Pak SN itu tidak benar," tegasnya.

Setya sebelumnya menyebut, dua politisi PDIP kecipratan duit e-KTP. Mereka adalah Puan dan Pramono Anung. Informasi tersebut diketahui dari pengusaha Made Oka Masagung.

"Waktu itu ada pertemuan di rumah saya yang dihadiri oleh Oka dan Irvanto. Di sana, saya berikan ke Puan Maharani US$500 ribu, Pramono Anung US$500 ribu," katanya dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (22/3).

Baca: Ini Nama Anggota DPR Penerima Uang e-KTP Versi Setnov

Editor: Fatah H Sidik


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)