logo rilis
PT KAI Ajak Penumpang 'Ngopi' Gratis di 13 Stasiun
Kontributor

30 Januari 2018, 16:17 WIB
PT KAI Ajak Penumpang 'Ngopi' Gratis di 13 Stasiun
Ilustrasi kereta. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Banyumas— PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengajak penumpang kereta untuk 'ngopi' dengan membagikan sekitar 50.000 gelas berisi minuman kopi secara gratis di 13 Stasiun.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, ngopi gratis tersebut bagian dari festival kopi bertema "Ngopi Bareng KAI-Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee", 30 dan 31 Januari 2018.

"Festival ini digelar karena bisnis minum kopi mulai dari kafe hingga warung skala kecil makin menjamur di  berbagai kota di Indonesia. Bahkan, kopi sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat Indonesia. Namun sayang, sebagian masyarakat merasa lebih bangga mengonsumsi kopi yang dijual waralaba merek luar negeri," katanya di Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (30/1/2018).

Ixfan Hendriwintoko, mengatakan 13 stasiun, yakni Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang Tawang, Purwokerto, Tugu Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang dan Jember.

PT KAI, kata Ixfan, merasa perlu dan peduli  meningkatkan daya saing warung kopi Indonesia kepada masyarakat  luas.

Oleh karena itu, KAI bekerja sama dengan komunitas kopi dan PT Reska Multi Usaha, anak perusahaan KAI, menggelar kegiatan pembagian kopi gratis kepada penumpang KA dan masyarakat yang berada di sekitar stasiun.

"Sebanyak 200 barista lokal profesional turut hadir menemani perjalanan para pengguna jasa kereta api dan menyuguhkan kopi gratis bagi 100 penumpang pertama yang dapat menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah terinstal dan terdaftar di telepon pintarnya kepada petugas kereta api," katanya.

Ia mengatakan, barista-barista itu juga akan menemani para penumpang dalam perjalanan beberapa kereta api yang berangkat atau melintas di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto, pada tanggal 30 hingga 31 Januari 2018.

Menurut dia, kopi gratis tersebut tidak hanya dibagikan untuk penumpang kereta api tetapi juga masyarakat di sekitar stasiun.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan PT KAI terhadap para petani kopi Indonesia, sekaligus memperkenalkan Indonesia kaya dan memiliki berbagai macam varietas kopi dari masing-masing daerah,"  katanya.

Editor:

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID