logo rilis

PSSI Yakin Laga Persija Kontra Persib Tak Ada Kerusuhan
Kontributor

16 April 2018, 06:32 WIB
PSSI Yakin Laga Persija Kontra Persib Tak Ada Kerusuhan
The Jakmania. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yakin laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018, yang rencananya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (28/4), berjalan dengan aman.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, merasa cukup optimistis dengan hal itu setelah melihat kedua tim tersebut memiliki kesepahaman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini masalah kesepahaman dan kedewasaan manajemen masing-masing klub bagaimana mengelola pertandingan itu dengan baik," ujar Joko ketika dihubungi dari Jakarta, Minggu (15/4/2018) malam.

Joko sendiri mengakui rekam jejak pertemuan Persija dan Persib beberapa kali diisi pengalaman kelam. Namun, dia menyebut soal itu bukan alasan untuk memiliki kekhawatiran berlebihan.

Menurut dia, permasalahan dalam sepak bola harus dihadapi, bukan dihindari.

"Sepak bola tidak boleh kalah dari semua kesulitan. Industri sepak bola harus tumbuh dan berkembang," tutur Joko.

Seperti diberitakan, Aremania sebutan suporter Arema FC berbuat rusuh pada masa injury time, pertandingan sempat terhenti lantaran Aremania merangsek masuk ke lapangan. Mereka seolah tidak puas dengan hasil pertandingan ini.

Di detik-detik akhir pula, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengalami kejadian mengerikan. Kepala arsitek asal Argentina itu berdarah. Dugaan awal, ada suatu benda yang mengenai kepalanya.

Pertandingan yang tengah berlangsung tersebut akhirnya tidak dilanjutkan. Skor 2-2 mewarnai duel Arema FC melawan Persib.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)