logo rilis
PSI: Mahfud MD Puji Empat Keteladanan Pemimpin Jokowi
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
15 Agustus 2018, 20:45 WIB
PSI: Mahfud MD Puji Empat Keteladanan Pemimpin Jokowi
Mahfud MD. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyoroti sejumlah poin pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD dalam program Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa (14/8) kemarin. 

Salah satunya, menurut Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, adalah terkait pujian Mahfud terhadap Joko Widodo yang disebut memiliki empat sifat keteladanan sebagai seorang pemimpin. 

"Pak Mahfud memuji Jokowi dengan empat sifat dan keteladan pemimpin seperti berani mengambil keputusan, cepat merespons dan menyelesaikan masalah," kata Toni, sapaan akrabnya melalui akun Twitternya @AntoniRaja, Rabu (15/8/2018). 

Kemudian, lanjut Toni, Mahfud memuji Jokowi sebagai pemimpin yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Bahkan, Jokowi juga tidak melibatkan anak-anaknya dalam pemerintahan, termasuk mengendalikan proyek-proyek negara. 

Toni menilai, penjelasan Mahfud terkait polemik pemilihan cawapres Jokowi sudah cukup jelas dan terang. Mahfud, menurut dia, tidak merasa kecewa dengan kegagalannya menjadi cawapres Jokowi. 

"Pak Mahfud sama sekali tidak kecewa, hanya kaget dan tetap memberikan dukungan politik untuk Pak Jokowi terpilih lagi menjadi presiden periode kedua," ujarnya. 

Toni berharap, penjelasan gamblang dari Mahfud itu bisa menghentikan polemik yang selama ini terus menjadi perdebatan publik. Apalagi, Mahfud juga sudah tidak mempermasalahkan terkait keputusan Jokowi tersebut. 

"Sekali lagi saya berharap polemik ini usai dan kita fokuskan energi kita untuk memenangkan orang baik untuk memimpin lagi lima tahun ke depan," tandasnya. 

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)