logo rilis
PSI Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim
Kontributor
Sukma Alam
18 April 2018, 11:47 WIB
PSI Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Surabaya— Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2018.

Ketua DPW PSI Jatim Shobikin mengatakan, dukungan terhadap pasangan Khofifah-Emil telah disepakati melalui pertemuan bersama segenap pengurus dan kader dari tingkat Dewan Pimpinan Daerah II PSI se-Jatim.

"Ini adalah keputusan resmi dari PSI terkait dukungan terhadap calon gubernur di Pilkada Jatim 2018," katanya di Surabaya, Rabu (18/4/2018).

Dia beralasan satu kelebihan dari pasangan Khofifah-Emil merupakan representasi dari generasi milenial.

PSI sendiri mengklaim sebagai partainya anak muda. Bahkan Shobikin akan mengajak seluruh kader PSI menyebut sosok pasangan Khofifah-Emil dengan sapaan "Sis Khofifah" dan "Bro Emil".

"Selanjutnya kami akan mengerahkan seluruh kekuatan mesin partai hingga tingkat ranting di seluruh wilayah Jatim untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil," ucapnya.

Sebagai partainya anak muda, dia akan memaksimalkan kampanye secara masif dan terukur terutama lewat media sosial.

"Kami akan sosialisasikan kepada anak muda maupun pelajar bahwa kami mendukung pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018," katanya.

Khofifah-Emil Dardak diusung koalisi partai politik di parlemen, yaitu Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan Nasdem. Lawannya adalah pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)