logo rilis
Presiden PKS Kukuh Usung Kader Sendiri
Kontributor
Nailin In Saroh
27 Mei 2018, 17:30 WIB
Presiden PKS Kukuh Usung Kader Sendiri
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan tetap mengusung satu dari sembilan nama kader yang ditetapkan sebagai capres atau cawapres dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menyusul kabar yang menyebut partai dakwah akan mengusung mantan Ketua KPK Abraham Samad ataupun mantan Panglima TNI (Purn) Gatot Nurmantyo.

"Kami tetap usung kader sendiri di Pilpres 2019 nanti," ujar Sohibul saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Usai rencana bertemu Gatot Nurmantyo batal, Sohibul Iman menerima kunjungan silaturahim mantan ketua KPK Abraham Samad di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (24/5/2018).  Kunjungan tersebut merupakan keinginan Samad untuk bersilaturahim dengan PKS.

Dalam kunjungan tersebut Sohibul mendengarkan masukan dan gagasan Abraham Samad tentang gagasan pemberantasan korupsi ke depan sebagaimana pengalamannya sebagai Ketua KPK.

Sohibul dan Samad saling bertukar gagasan tentang problematika kebangsaan dan apa langkah-langkah yang perlu diambil oleh para pemimpin bangsa. Dalam pertemuan tersebut, Samad juga menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai calon presiden RI.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)