logo rilis

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Jatim
Kontributor
Sukma Alam
03 Januari 2019, 09:37 WIB
 Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Jatim
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo RI bertolak menuju Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja di sejumlah kabupaten. Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 08.55 WIB.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan itu antara lain Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Agenda Presiden Jokowi di Jatim antara lain direncanakan meninjau Proyek Pengendalian Banjir Kali Bogel, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Kunjungan Presiden itu guna memastikan proyek tersebut selesai sehingga bisa mengantisipasi banjir.

"Kami masih terus mematangkan rencana kedatangan Pak Presiden. Ini juga masih terus rapat dengan bupati," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Blitar Achmad Cholik di Blitar, Rabu (2/1/2019).

Beberapa lokasi yang akan didatangi antara lain proyek pengendalian banjir Kali Bogel, Kecamatan Sutojayan dan ke Pendopo Kabupaten Blitar untuk melaksanakan pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat.

Proyek normalisasi Kali Bogel salah satu dari sembilan proyek di Jawa Timur. Peletakan batu pertama normalisasi Kali Bogel dilakukan pada April 2018.

Proyek tersebut dikerjakan sepanjang 7,1 kilometer dengan anggaran APBN sekitar Rp185 miliar. Normalisasi itu akan dilakukan di dua titik, yakni Kali Bogel dan Kali Kesing.

Kali Kesing menjadi pusat banjir karena sungai itu kecil. Ketika air meluber dari gunung seringkali menyebabkan banjir. Melalui proyek itu, Kali Kesing akan dilebarkan dari tujuh meter menjadi 15 meter.

Melalui proyek pelebaran sungai itu, air Kali Kesing masuk ke Kali Bogel dengan lancar, demikian pula dengan aliran air dari Kali Bogel ke Kali Brantas. Demikian dilansir Antara.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID