logo rilis
Presiden Jokowi Akan Hadiri Harganas di Manado
Kontributor

02 Juli 2018, 18:00 WIB
Presiden Jokowi Akan Hadiri Harganas di Manado
FOTO: Instagram/@jokowi

RILIS.ID, Manado— Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke- 25 di Manado, Sulawesi Utara, 6 Juli 2018 mendatang.

"Terkait hal itu Pemprov Sulut mengharapkan warga menjaga keamanan dan ketertiban, serta kebersihan," kata Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, di Manado, Senin (2/7/2018).

Sebanyak 22.000 peserta dari berbagai provinsi, serta kabupaten/kota telah memberikan konfirmasi mengikuti perayaan Harganas di provinsi berpenduduk lebih dari 2,4 juta jiwa itu.

"Diperkirakan ada lebih dari 30 ribu peserta yang akan menghadiri acara ini. Kami berharap warga mendukung pelaksanaan acara ini agar terlaksana sukses," ujarnya.

Kedatangan peserta dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota ini, lanjut Wagub, dipastikan memberikan dampak bagi sektor pariwisata dan perekonomian di daerah ini.

"Pelaku usaha pasti akan menikmati dampak langsung dari kunjungan peserta yang datang dari berbagai daerah ini. Ini adalah berkah bagi rakyat Sulut," katanya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu memberikan garansi provinsi yang berada ujung utara Sulawesi ini adalah tempat yang tepat untuk tujuan Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE).

"Kita sukses menggelar hajatan nasional hingga internasional dan itu bisa terselenggara karena dukungan penuh seluruh warga Sulut, dalam menciptakan suasana daerah kondusif yang memberikan rasa aman bagi seluruh tamu yang datang ke sini," ujarnya.

Pada pelaksanaan Harganas di Kota Manado, Presiden Joko Widodo akan memberikan penghargaan Satya Lencana Pembangunan serta beasiswa.

Rangkaian acara juga digelar "Taman Keluarga" yang akan dimeriahkan dengan sepeda santai, sarapan bersama, penyuluhan, ruang konsultasi keluarga dan kesehatan, ruang bermain anak, nikah massal, dialog interaktif dengan Presiden, pameran, bazar, serta beragam hiburan kesenian lainnya.
 

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID