logo rilis
Presiden Jokowi Ada di Istana, Emak-emak Bawa Tuntutan Ini
Kontributor
Sukma Alam
27 Juni 2019, 11:52 WIB
Presiden Jokowi Ada di Istana, Emak-emak Bawa Tuntutan Ini

RILIS.ID, Jakarta— Menjelang Mahkamah Konstitusi membacakan putusan perselisihan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (sengketa Pilpres) 2019, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan aktivitasnya di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Presiden tetap beraktivitas di Istana Jakarta seperti hari-hari biasa, pagi-pagi sudah tiba di istana," kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada Antara di Jakarta pada Kamis (27/6/2019).

Pantauan rilis.id, ribuan massa memadati kawasan Patung Kuda. Tampak emak-emak memegang dua poster bertuliskan "MK: Jangan Khianati Amanat Rakyat! Kami Akan Menuntut Keadilan Sampai Akhirat!". 

"Kami ingin keadilan!" teriak salah satu pengunjuk rasa.

Beberapa ruas jalan di sekitar kawasan Monas menuju Istana Kepresidenan Jakarta dan Mahkamah Konstitusi ditutup oleh aparat keamanan. Jalan Medan Merdeka Utara ditutup mulai dari persimpangan Jalan Medan Merdeka Timur dekat Stasiun Gambir. 

Sejumlah Polisi bersama anggota TNI menjaga keamanan di jalan dengan barikade penghalang berwarna jingga.

Sementara itu, jalan Medan Merdeka Timur di seberang Gedung Kementerian Dalam Negeri juga ditutup menggunakan kawat berduri.

Jalan Veteran juga ditutup menggunakan barikade jalan berwarna jingga mulai dari bawah jalan layang kereta api dekat Masjid Istiqlal, Jakarta. Sementara itu, Jalan Juanda menuju Pasar Baru tetap dibuka untuk lalu lintas kendaraan.
 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID