logo rilis

Presiden Ingatkan, Pemilu Jangan Ganggu Stabilitas Ekonomi 
Kontributor
Tio Pirnando
22 Maret 2018, 13:00 WIB
Presiden Ingatkan, Pemilu Jangan Ganggu Stabilitas Ekonomi 
Presiden Joko Widodo. FOTO: Humas Setkab

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo mengingatkan, proses pemilu yang berlangsung setiap lima tahun harus mendukung keberlanjutan pembangunan yang ada. Pilkada dan pemilu juga tidak boleh menginterupsi program-program pembangunan. Apalagi, sampai mengganggu stabilitas ekonomi nasional.

"Jangan sampai karena pilkada dan pemilu justru kegiatan ekonomi tersendat, dan peningkatan kesejahteraan rakyat menjadi terganggu. Proses demokrasi khususnya pilkada di 2018 beserta pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019, tidak boleh mengganggu mementum pembangunan nasional yang sedang kita lakukan," paparnya di Jakarta convention center (JCC), Jakarta, Rabu malam (21/3/2018). 

Menurutnya, sistem demokrasi yang dipilih Indonesia harus mampu menjadi mekanisme yang paling baik untuk membawa bangsa kepada peningkatan kesejahteraan rakyat. Demokrasi harus bisa menghadirkan kehidupan yang lebih baik dan menjadi pendukung penting bagi penguatan daya saing Indonesia.

"Kita harus membuat demokrasi yang selalu mendukung tata kelola pemerintahan yang baik, untuk mengatasi persoalan nyata yang dihadapi rakyat, mengatasi kemiskinan, pemerataan kesejahteraan, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan daya saing bangsa," ujarnya. 

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)