logo rilis
Presiden Cina Klaim Menang Lawan Virus Corona
Kontributor
Tari Oktaviani
20 Februari 2020, 09:59 WIB
Presiden Cina Klaim Menang Lawan Virus Corona
Ilustrasi Virus di Wuhan. RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Cina— Presiden Cina, Xi Jinping mengklaim telah menang melawan virus corona. Hal itu ia ungkapkan kepada Perdana Menteri Inggris, Boris Jhonson dalam sambungan telepon.

Dilansir dari Xinhuanmenurut Jinping kemenangan Cina melawan virus corona juga tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Inggris. Oleh karenanya ia berterimakasih atas itu.

"Berkat upada yang sulit itu, kami menyaksikan perubahan yang positif dan langkah-langkah pencegahan dan kontrol Cina mencapai kemajuan yang pesat. Cina tidak hanya bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan rakyatnya, tetapi juga berkomitmen untuk melindungi kesehatan publik dunia," ujar Jinping.

Jinping menegaskan bahwa telah melakukan upaya besar untuk melawan wabah corona. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah kepada rakyatnya.

"Menjunjung tinggi gagasan membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia, Cina tidak hanya bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan rakyatnya, tetapi juga berkomitmen untuk melindungi kesehatan publik internasional," katanya.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pun menyambut positif. Ia menegaskan persahabatan dengan Cina dan kerjasama di beberapa bidang akan terus terjalin. 

"Inggris menyambut baik investasi dari perusahaan Cina. Kami ingin memperkuat kerja sama kami dengan Cina," tegas Johnson.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID