logo rilis
Prematur, PDIP Sebut Pertemuan Jokowi dan Airlangga Hal Biasa
Kontributor
Ainul Ghurri
26 Maret 2018, 03:00 WIB
Prematur, PDIP Sebut Pertemuan Jokowi dan Airlangga Hal Biasa
Presiden Jokowi bersama Airlangga Hartanto sedang memberi makan kambing, Sabtu pagi (24/3/2018). FOTO: Humas Setkab

RILIS.ID, Jakarta— Politisi PDIP Arteria Dahlan menilai, kesimpulan pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait nama calon wakil presiden (cawapres) terlalu prematur.

"Terkait siapa yang akan menjadi cawapres, apakah Pak Airlangga, apakah dari partai Golkar, saya pikir terlalu prematur untuk menyimpulkan demikian," ujarnya di Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Menurut Arteria, proses penjaringan dan penyaringan cawapres masih berjalan baik oleh tim informal secara pribadi maupun oleh masing-masing partai politik pengusung.

"Masing-masing parpol diberikan kebebasan dan keleluasaan untuk menghadirkan alternatif cawapres yang akan dihadirkan kepada Pak Jokowi. Jadi masih panjang perjalanan, masih lama, pengumuman cawapres tidak akan diumumkan dalam waktu dekat. Saya yakin diumumkan baru setelah pilkada ini selesai," tegasnya.

Anggota Komisi II DPR itu pun menilai, pertemuan antara Jokowi dengan Airlangga hal biasa dan wajar.

"Saya pikir itu hal yang biasa saja. Wajar saja Pak Jokowi bertemu Pak Airlangga. Beliau kan bertemu dengan menterinya atau pertemuan parpol koalisi dalam pemerintahan saat ini," tambahnya.

Sebelumnya, Jokowi mengajak Airlangga joging bareng di Kebun Raya Bogor, Jabar, Sabtu (24/3). Jokowi juga mengajak Airlangga melihat kambing dan ngeteh bareng di beranda Istana Bogor. 

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)