logo rilis
Prabowo Tolak Hasil Pemilu, Hendropriyono: Rakyat Tak Terpengaruh
Kontributor
Sukma Alam
16 Mei 2019, 11:57 WIB
Prabowo Tolak Hasil Pemilu, Hendropriyono: Rakyat Tak Terpengaruh
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono menilai pernyataan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Sunianto yang menolak hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tidak akan mempengaruhi rakyat.

"Tidak ada pengaruh apa-apa, rakyat tenang saja. Saya yakin, kita semua di lubuk hati kita adalah nasionalis," kata Hendropriyono, Kamis (16/5/2019).

Menurut dia, pernyataan Prabowo dan BPN Prabowo-Sandi tidak akan berpengaruh dengan tahapan pemilu ke depan, karena itu rakyat tidak panik dengan potensi apapun yang akan terjadi terkait hal ini.

Dia menjamin pascaPemilu 2019 berujung dengan tenang, tanpa kericuhan, apalagi aksi "people power" yang berujung pada aksi anarkis dan makar.

"Tidak ada (people power), apapun namanya. Kalau mau mencapai kekuasaan tidak mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku dan konstitusi, itu namanya kudeta," katanya dilansir Antara.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso mengatakan, pihaknya menolak hasil rekapitulasi suara yang sedang dilakukan KPU, karena diduga banyak kecurangan yang terjadi dalam proses pelaksanaan Pemilu 2019.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID