logo rilis

Prabowo Target Menang dengan Selisih 25 Persen, Ini Reaksi Ma'ruf Amin
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
06 April 2019, 10:34 WIB
Prabowo Target Menang dengan Selisih 25 Persen, Ini Reaksi Ma'ruf Amin
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Capres nomor urut 02,  Prabowo Subianto, menargetkan menang dari pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 dengan selisih suara sebanyak 25 persen.

Menanggapi itu, cawapres Ma'ruf Amin mengatakan bahwa selama ini tidak ada lembaga survei yang menunjukkan kemenangan untuk Prabowo-Sandi. Meski begitu, Ma'ruf menganggap target yang disampaikan Prabowo itu sah-sah saja. 

"Ya saya kira orang kalau namanya dia sebagai kontestan harus punya keyakinan menang. Tapi kan kita lihat saja sejumlah survei seperti apa," katanya di Jakarta, Sabtu (6/4/2019). 

"Enggak ada satu survei pun yang mengatakan (Prabowo-Sandi) menang. Paling kalah tipis, atau kalah banyak," sambung Ma'ruf.

Merujuk pada hasil survei dari sejumlah lembaga, ujar Ma'ruf, pemenang Pilpres 2019 adalah dirinya bersama capres Jokowi. Untuk itu, lanjut dia, saat ini dirinya tengah berupaya memperbesar kemenangan tersebut.

Terkait dengan Prabowo yang mengingatkan para pendukungnya soal adanya potensi kecurangan dalam pemilu, Ma'ruf menegaskan bahwa penyelenggaraan pemilu memiliki wasit dan pengawas yakni KPU dan Bawaslu. 

Menurut dia, yang harus dilakukan peserta pemilu adalah berusaha keras meraih kemenangan.

"Jangan seperti itu, (menargetkan) saya menang sekian, (seolah) kalau kalah berarti curang," tandasnya.

Sebelumnya, capres Prabowo Subianto menargetkan kemenangan dengan selisih suara 25 persen dari pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Prabowo juga meminta seluruh pihak ikut mengawasi proses pemilu agar tidak ada kecurangan.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID