logo rilis
Prabowo Sudah Bentuk Tim Investigasi untuk Usut Kasus Asabri
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
20 Januari 2020, 21:00 WIB
Prabowo Sudah Bentuk Tim Investigasi untuk Usut Kasus Asabri
Menhan Prabowo Subianto. FOTO: Biro Humas Kemhan

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, mengatakan, pihaknya telah membentuk tim investigasi untuk menyelesaikan persoalan di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

Bahkan, kata Prabowo, tim itu saat ini sudah mulai bertugas untuk menggali permasalahan yang ada di perusahaan pelat merah tersebut. 

"Soal Asabri, kami sudah bentuk tim investigasi. Tim sudah berjalan," kata Prabowo, usai Rapat Kerja (Raker) bersama dengan Komisi I DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). 

Prabowo mengungkapkan, tim penegak hukum sudah bertindak dalam menangani kasus dugaan korupsi di Asabri. Mantan Danjen Kopassus itu pun mendukung langkah penegakan hukum.

Meski begitu, Prabowo enggan menjawab siapa penanggung jawab tim investigasi yang telah dibuat tersebut.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR, Dave Laksono, mengatakan, dalam raker itu tidak dibahas terkait persoalan di PT Asabri, karena fokus rapat mengenai persoalan Natuna.

Dia menilai, terkait persoalan Asabri biarkan Tim Investigasi Kemhan bekerja. Bila memang ada dugaan penyalahgunaan wewenang, maka hal itu bisa ditindaklanjuti.

"Kalau benar ada tuduhan itu dan terbukti, harus diproses secara hukum," tandasnya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID