logo rilis
Prabowo Siap Nyapres, Sohibul Iman: PKS Ajukan Cawapres
Kontributor
Nailin In Saroh
12 April 2018, 09:50 WIB
Prabowo Siap Nyapres, Sohibul Iman: PKS Ajukan Cawapres
Prabowo Hadiri Rakernas Gerindra. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra sudah memastikan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) usai ketua umum menyatakan kesiapannya kemarin.

Kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai mitra koalisi partai Garuda yang menginginkan posisi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi mantan Danjen Kopassus tersebut.

Presiden PKS Sohibul Iman menyebutkan, pihaknya akan meminta Prabowo memilih satu di antara sembilan nama kader internal partai yang sudah disodorkan dalam waktu dekat ini.

"Pak Prabowo dan Gerindra sudah tahu bahwa PKS punya sembil bacapres dan bacawapres, dan mereka pun tahu bahwa PKS siap koalisi dengan Gerindra dengan salah satu syarat adalah cawapres diambil dari ke sembilan kader PKS tersebut," ujar Sohibul saat dihubungi, Kamis (12/4/2018).

Pembicaraan lebih lanjut diantara PKS dan Gerindra pun diharapkan dapat diputuskan dalam bulan ini.

"Setelah deklarasi kesiapan pak Prabowo dalam Rakornas Gerindra ini, Insya Allah akan ada pembicaraan lebih fokus terkait siapa diantara sembilan orang ini yang akan jadi cawapres PKS. Kami berharap kurang dari sebulan ini hal tersebut menjadi jelas," tambahnya.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini pun mengapresiasi langkah Prabowo yang telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

"Ini berarti keinginan PKS agar ada capres alternatif di luar inkumben itu jadi kenyataan. Sejak awal PKS ingin agar demokrasi kita lebih berkualitas. Maka tidak pantas kalau paslon cuman satu dimana incumbent melawan kotak kosong," tandasnya.

Editor: Elvi R


500
komentar (0)