logo rilis
Prabowo Siap Lawan Jokowi, Airlangga Ucapkan Selamat
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
12 April 2018, 14:07 WIB
Prabowo Siap Lawan Jokowi, Airlangga Ucapkan Selamat
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi atas keputusan Ketua Umum Partai Gerindra yang maju sebagai calon presiden di pilpres 2019 mendatang. Menteri Perindustrian itu pun mengucapkan selamat atas deklarasi mantan Danjen Kopassus tersebut.

"Kita apresiasi dan mengucapkan selamat bahwa beliau sudah deklarasi," kata Airlangga di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Saat disinggung soal Koalisi Merah Putih, Airlangga menegaskan, Golkar tetap pada komitmennya untuk mendukung Presiden Joko Widodo di 2019. Sehingga, menurutnya, sudah tak relevan lagi membahas soal KMP tersebut. 

"Sekarang kan kita udah enggak bicara KMP dan yang lain, sekarang kita sudah deklarasi bahwa kita mendukung Pak Jokowi untuk periode kedua," tegasnya.

Airlangga sendiri hadir di PP Muhammadiyah dalam rangka halaqah nasional dan silaturahmi para tokoh bangsa. Selain Airlangga, juga hadir Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PKS Sohibul Iman, Ketum PSI Grace Natalie, dan Ketum Perindo Hary Tanoesudibjo serta para tokoh parpol lainnya.

Sebelumnya, saat Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan kesiapannya menjadi capres pada 2019 mendatang. Hadir di acara tersebut, Zulkifli Hasan, Sohibul Iman, dan Amien Rais.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)