logo rilis
Prabowo-SBY Bersatu, Jokowi Diprediksi Keok
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
24 Mei 2018, 12:18 WIB
Prabowo-SBY Bersatu, Jokowi Diprediksi Keok
Jokowi-SBY. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrat terus melakukan komunikasi yang intens untuk membangun koalisi bersama Partai Gerindra. Bahkan, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerinda Prabowo Subianto dikabarkan bakal bertemu setelah Lebaran Idulfitri untuk membahas koalisi tersebut. 

Menanggapi itu, pengamat politik dari Universitas Paramadina, Jakarta, Hendri Satrio, menilai, kedua tokoh itu bisa menjadi kekuatan yang memadai untuk menandingi Joko Widodo di Pilpres 2019 bila bergabung. Bahkan, kata Hendri, kekuatan Prabowo-SBY bisa mengalahkan Jokowi di Pilpres nanti 

"Prabowo-SBY kalau jadi satu mungkn bisa menang lawan Jokowi," kata Hendri kepada rilis.id, Kamis (24/5/2018). 

Hendri beralasan, elektabilitas Jokowi sampai saat ini belum berada di posisi yang aman sebagai petahana. Sehingga besar peluang untuk menang bila kekuatan figur Prabowo dan SBY ini bergabung dalam koalisi menandingi Jokowi. 

"Tapi SBY serius enggak? Nanti malah SBY ke Istana. Kan suka begitu SBY ini manuvernya," tanya dia. 

Sebelumnya, Demokrat membangun komunikasi dengan Gerindra melalui pertemuan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono dan Wagub DKI Jakarta yang juga politisi Gerindra, Sandiaga Uno. Bahkan, komunikasi itu akan berlanjut seiring rencana pertemuan Prabowo dan SBY setelah Idul Fitri.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)