logo rilis
Prabowo: Perppu Tak Akan Berguna, jika Pemimpinnya Tak Punya 'Leadership'
Kontributor
Zul Sikumbang
16 Mei 2018, 18:55 WIB
Prabowo: Perppu Tak Akan Berguna, jika Pemimpinnya Tak Punya 'Leadership'
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Rencana pemerintahan Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Presiden Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait terorisme tidak akan ada gunanya, jika memang pemimpinnya tidak memiliki jiwa kepemimpinan atau leadership.

"Semua itu kalau menurut saya adalah pengguna. Ya, pemimpin politiknya bagaimana, itu saja kalau menurut saya. Saya katakan tadi, pimpinan politik punya wewenang ya bisa saja berbuat apa saja. Mau keluarkan 20 Perppu juga boleh. It's leadership, it's statementship,” kata Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ditanya mengenai rencana dikeluarkannya Perppu terkait terorisme di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, polisi, tentara, intel seperti senjata, keris, rencong, tergantung siapa yang memakai dan bagaimana memakai.

“Mau intelnya hebat, kalau disalahgunakan, ya salah. Mau polisinya hebat disalahgunakan ya salah. Hasilnya tidak baik,” kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu tak setuju bila inteligen disebut kecolongan.

“Jangan menyalahkan, karena saya juga dulu di pihak keamanan. Amerika pun sering kecolongan, kalau orang niatnya berbuat kejahatan kan susah, masa mau diintelin ratusan juta orang. Kan Ndak. Inilah sistim keamanan keliling, sistim khas Indonesia, disinilah kita butuh RT, RW, lurah, teman-teman, bukan ngintelin tetangga, tetapi kalau ada yang aneh gitu loh. Apalagi bahasanya aneh, yang ekstrem, yang mengujar kebencian, kita ini harus waspada, ini kenapa orang ini jelek-jelekin agama lain, suku lain. Jangan salahkan Intel, polisi. Ini usaha kita semua,” pungkas Prabowo.
 

Editor: Kurniati


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)